page contents
Kuis K-POP

Jangan Ngaku Fans Drama Korea Kalau Nggak Tahu Arti Kata-kata Ini:

Fans Drama Korea
Written by Adinda Putri

Kalau kamu hobi nonton drama Korea, sudah pasti akan ada satu atau dua kosakata (bahkan lebih) Bahasa Korea. Tanpa melihat subtitle pun, kamu bisa paham sedikit artinya. Yuk, cek level kemampuan Bahasa Korea kamu sebagai seorang fans drama Korea bareng kuisseru.com di Kuis K-POP berikut ini:

Kata ‘Unnie’ memiliki arti

Benar! Ups.. Salah!

Meski berarti kakak perempuan, panggilan ‘Unnie’ hanya boleh diucapkan oleh perempuan kepada perempuan yang lebih tua darinya dan tidak hanya berlaku untuk kakak kandung. Jika yang memanggil adalah laki-laki, maka panggilannya berubah menjadi ‘Noona’.

Kata ‘Hyung’ memiliki arti

Benar! Ups.. Salah!

Sama seperti ‘Unnie’ yang berarti kakak, ‘Hyung’ pun demikian. Hanya saja, panggilan ini khusus untuk laki-laki kepada laki-laki yang lebih tua. Jika perempuan memanggil laki-laki yang lebih tua, maka sebutannya adalah ‘Oppa’.

Kata ‘Joahae’ memiliki arti

Benar! Ups.. Salah!

Sama seperti ‘Saranghae’, kata ‘Joahae’ juga sering dipakai untuk nembak di drama Korea. Tapi, kata ini nggak melulu dipakai untuk nembak saja. Sering juga dipakai untuk menunjukkan ketika menyukai sesuatu yang lain.

Kata ‘Kajima’ memiliki arti

Benar! Ups.. Salah!

Di drama Korea, kata ‘Kajima’ sering diucapkan dengan intonasi manja si pemeran utama wanita. Walaupun tidak menutup kemungkinan, pemeran pria akan mengucapkan kata ini dengan nada suara yang lembut dan sukses membuat penonton baper.

Kata ‘Baegopa’ memiliki arti

Benar! Ups.. Salah!

Kata ‘Baegopa’ paling sering digunakan dengan intonasi tanya. Biasanya dialog ini muncul sebagai pemanis adegan saat si pemeran pria ingin mengajak si pemeran wanita makan bareng, namun dengan tetap jaim.

Kata ‘Bogoshippo’ memiliki arti

Benar! Ups.. Salah!

Selain ‘Saranghae’ dan ‘Joahae’, ‘Bogoshippo’ ini juga sering banget muncul di drama Korea. Apalagi saat adegan kedua pemeran sudah lama tak saling jumpa, dan mereka tersenyum malu-malu sambil mengaku kangen.

Kata ‘Jalja’ memiliki arti

Benar! Ups.. Salah!

Kata ini paling sering diucapkan ketika kedua pemeran utama akan mengakhiri pembicaraan mereka di telepon. Bisa dipastikan, penonton pun akan ikutan senyum-senyum sambil memandangi layar masing-masing.

Terbak Arti Bahasa Korea:
Kamu termasuk penonton drama Korea level beginner nih. Nggak papa, masih banyak drama yang bisa kamu tonton!
Kelas advance! Kamu banyak nonton drama Korea rupanya nih!
Kamu pasti jadi distributor drama Korea tempat teman-temanmu meminta, ya? Benar-benar expert!